Senin, 07 Maret 2016

Berbagi Diet

Berbagi Diet

Tubuh tinggi, langsing, berambut halus lurus, berkulit putih, itu adalah idaman banyak wanita. Belum lagi kalau ditambah dengan hidung bangir, bibir penuh, mata yang bagai bintang kejora.
Tapi tidak semua orang seberuntung itu, idaman tinggal idaman...tapi apa daya... sudahlah badan kurang tinggi, mempunyai kelebihan berat badan, rambut nyegrik, masih ga terlalu putih sih... tapi hidung lumayan, mata perlu alat bantu untuk melihat. Meski begitu apapun merupakan anugerah dari yang Maha Pencipta harus diterima dan mungkin ini adalah kondisi fisik itu sempurna di belahan dunia yang lain.

Akhirnya terinspirasi oleh berat badan yang berlebih dan menyebabkan sulit mencari baju yang pas, maka saya mencoba berdiet.

Pertama kali saya mencoba berdiet yang saya baca dari food combaining, yang saya pelajari dari diet ini adalah, makan nasi jangan dicampur daging. kalau mau makan daging pasangannya dengan sayuran. Buah boleh banyak.... hanya berlangsung seminggu, lidah ga bisa diajak kompromi... selera makan mie ayam timbul lagi...maka diet babak pertama ini dinyatakan gagal

Berikutnya diajak seorang teman untuk detoks hanya makan buah. Yang ini lebih parah, hanya bertahan 3 hari  bubur ayam gerobak yang berjualan dekat kantor menggoda iman untuk dicoba.

Sekali lagi saya membaca ada diet yang katanya berhasil menurunkan berat badan. Hari pertama  menu saya hanya buah-buahan tapi ga boleh makan pisang. Padahal pisang adalah salah satu buah favorit saya (penderitaan hari pertama). Hari kedua hanya boleh makan sayur. Ga masalah, saya termasuk doyan sayur, mulai sayur kangkung, bayam, kol, sawi... di hari kedua ini masih bisa bertahan.
Hari ketiga menunya adalah gabungan buah dan sayur... perut dan lidah mulai merasa menderita
Butuh makanan enak dan cemilan yang kriuk.

Akhirnya saya menyerah... ternyata diet yang paling ampuh buat saya adalah puasa Senin Kamis... dan saya perlu membahagiakan orang lain. Kalau saya tidak berhasil menurunkan berat badan, maka gemukkanlah orang lain :-)

Semoga tips diet ini berhasil dijalankan ya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar